Jumat, 11 Juni 2010

membuat URL Redirection

Yang kita bahas di sini bukan soal autoresponder, tapi tentang URL Redirection. Sebaiknya anda juga membaca artikel saya sebelumnya tentang cara membuat URL cloacking, biar mengetahui perbedaannya.

URL redirection adalah sebuah URL yang digunakan untuk mengarahkan ke URL yang lainnya. Misal : http://adabisnis.com/rahasiawebsite mengarah ke http://rahasiawebsite.net.

Kita bisa membuat URL redirection ini dengan cara masuk di cpanel kita, kemudian cari pada bagian Domain yaitu “Manage Redirects”. Kita bisa membuat redirection, baik berupa subdomain maupun subdirectory. Kalau mengenai hal ini saya yakin anda yang sudah lama berkutat dengan blog self hosting kemungkinan besar sudah tahu.

Lalu, bagaimana caranya kita bisa membuat URL Redirection secara manual yang bisa kita gunakan untuk kepentingan lainnya ? Sebagai contoh pada kasus yang di atas saya sisipkan kode URL redirection pada script addlead.php.

Berikut ini beberapa kode yang bisa anda coba :





Bisa juga ditambahkan dengan tulisan “mohon tunggu sebentar, anda sedang kami arahkan ke www.domainyangdituju.com”




Mohon tunggu sebentar, anda sedang kami arahkan ke www.domainyangdituju.com….

Atau… coba kode simpel berikut yang saya sisipkan ke script addlead.php saya.

Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar